7

Ketika MU Jadi Bulan-Bulanan Barca di Final Liga Champions 2011

Ketika MU Jadi Bulan-Bulanan Barca di Final Liga Champions 2011

7

Agen Casino Terbaik – Sevenbola.net – Barcelona sangat perkasa dalam pertemuan terakhirnya dengan Manchester United. Laga tersebut berlangsung di final Liga Champions 2011 dan statistiknya mencolok.

Duel tersebut berlangsung di Wembley, 28 Mei 2011. Barca menang 3-1 lewat gol-gol Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa. MU sempat menyamakan skor lewat Wayne Rooney.

Barca kalah mutlak dalam pertandingan ini. Setan Merah cuma punya penguasaan bola 31,6% kalah jauh dari Barca yang punya 68,4%.

MU terlihat dibombardir habis oleh Blaugrana. Ada 12 tembakan Barca yang mengarah ke gawang Edwin van der Sar, empat tembakan melenceng, dan enam tembakan diblok. Di sisi lain, MU cuma punya satu tembakan ke gawang dari empat percobaan. Van der Sar pun tercatat punya delapan penyelamatan.

Gelandang Barca kala itu, Xavi Hernandez, punya catatan oke. Opta mencatat Xavi mampu bikin 148 persen (tidak termasuk umpan silang) dengan tingkat akurasi 95,3%. Di belakang Xavi ada Andres Iniesta dengan 115 umpan dan Messi 100 umpan. Link Alternatif Sbobet

Rio Ferdinand menjadi pemain MU yang paling banyak melepas umpan. Total ada 47 umpan dengan tingkat akurasi 85,1%.

Untuk predikat man of the match, UEFA menyematkannya kepada Messi. Pemain berdarah Argentina itu menjadi pemain yang sangat memukau di final.

Keberhasilan Barca menjadi juara pada saat itu, membuat perolehan trofi Liga Champions dari seluruh tim Spanyol menjadi 13. Melewati Italia yang punya 12 trofi Liga Champions.

Kini, kedua tim akan kembali bertemu di Liga Champions. MU bakal lebih dulu menjadi tuan rumah di leg pertama perempatfinal, Kamis (11/4/2019) dinihari WIB. Sepekan kemudian gantian Barca yang menjadi tuan rumah.

Posted By : S7bola.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *